Kajari Tapsel Ajak Warga Sambut New Normal

Kajari Tapanuli Selatan, Ardian SH  melalui tolk show menjelang ‘new normal’ dari Studio Radio Kiis Fm Padangsidimpuan

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapanuli Selatan, Ardian SH menegaskan melalui tolk show menjelang ‘new normal’ ( pelaksanaan  tatanan kehidupan normal baru).

Ardian menyebut kebijakan ‘new normal’ justru untuk mendisiplinkan penerapan dalam kehidupan era baru setiap hari.
Hal itu disampaikan Ardian SH bersama Kasi Pidsus, Yosgernold Tarigan SH MH, Kasi Intel: Mahendra Sebayang SH MH dan Kasi Datun Amardi P Barus SH MH saat Tolk Show di Radio Kiis FM Padangsidimpuan, baru-baru ini.

“Norma kehidupan dimaksudkan untuk mendisiplinkan aturan protokol kesehatan itu sendiri,” kata Ardian sebagaimana keterangan tertulis yang diterima dari Kasi Intel, Mahendra Sebayang kepada waspada, Senin (22/6). 
Hadir juga saat tolk show ( berbincang-bincang dari studio radio dan disiarkan lewat udara), Kadis Kesehatan dr Khairunnisa dan Kepala BPBD Tapsel, H.Ilham Suhardi SH MH.

Kebijakan ‘new normal’ masih tahap persiapan. Ardian SH meminta masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona (Covid 19).
“Kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menghadapi pendemi COVID-19. Masyarakat harus  beradaptasi dengan norma kehidupan baru, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengenakan masker, kerja dan sekolah online serta komunikasi virtual,” ujarnya.
Kepada jajarannya, Ardian SH mengimbau agar selalu menjalankan fungsi dan tugas kejaksaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung penerapan kebijakan ‘new normal’.
“Harus waspada dan tetap bersemangat melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran dan penanggulangan COVID-19, mendukung penerapan norma atau tatanan kehidupan baru yang akan dijalankan oleh pemerintah Republik Indonesia,” tuturnya.
Informasi dihimpun, Berdasarkan data dari Posko GTPP Covid-19 Sumut, Minggu (31/5/2020), kabupaten/kota yang belum ditemukan kasus Covid-19 itu masing-masing, Nias Barat, Pakpak Barat, Samosir, Tapanuli Tengah, dan Nias.
Kemudian, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan (Tapsel), Humbang Hasundutan, Nias Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Kota Gunung Sitoli, dan Nias Selatan (Nisel).
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mengatakan, daerah yang disebutkan masih nol kasus positif Covid-19 tersebut, bisa melaksanakan new normal.(a38)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *