AGAR LEBIH TEPAT SASARAN ,RUMAH PENERIMA BANSOS DILEBELISASI


Labelisasi ratusan rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan guna memastikan program tersebut tepat sasaran. 
“Agar penerima tepat sasaran dan ada kontrol dari masyarakat lingkungan penerima manfaat PKH, maka dipasang labelisasi,” ujar Pendamping PKH Kecamatan Angkola Timur Haidir Harianja, Jumat (19/06).

HALIMATUH SYAHDIA


Selain itu, labelisasi rumah KPM PKH bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran agar masyarakat yang  sudah mampu bisa mengundurkan dari kepesertaan program keluarga harapan.“Dari 761 KPM PKH yang akan di labelisasi di Kecamatan Angkola Timur, saat hari pertama dilaksanakan labelisasi terdapat 1 KPM PKH langsung mengundurkan diri saat kita lakukan labelisasi di Kelurahan Pasar Pargarutan,” kata dia.”Kita memberikan apresisasi kepada KPM PKH yang berani mengundurkan diri dan kedepannya kita harapkan kebesaran hati KPM PKH lainnya yang sudah sejahtera untuk mengundurkan diri secara sukarela dari kepesertaan Program Keluarga Harapan, agar program andalan Kementerian sosial ini lebih tepat sasaran” tambahnya.


Sementara itu, Koordinator  PKH Kabupaten Tapanuli Selatan Anwar Affandi menyebut, labelisasi rumah KPM telah dimulai sejak 15 Juni lalu. Secara bertahap pemasangan label daftar nama KPM PKH dilakukan di 15 kecamatan.


“Dilakukkan pemasangan lebel identitas keluarga penerima manfaat di rumah-rumah KPM se-Kabupaten Tapanuli Selatan,” kata Anwar.
“Selain sebagai tanda kepesertaan, juga agar penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial tepat sasaran dan transparan sesuai surat edaran dari Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019 tentang Labelisasi KPM PKH dan Surat Edaran Bupati Tapanuli Selatan nomor 460/3536/2020 tentang Pemasangan Labelisasi (stiker) KPM Bansos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *