MUI Sidimpuan Siap Berantas Narkoba Bersama Kejaksaan

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padangsidimpuan bagaikan ‘Pemadam Kebakaran’ selama ini, jika diperlukan baru didatangi. Namun siap berantas peredaran Narkoba bersama Kejaksaan.

“Sejak terbentuknya MUI Kota Padangsidimpuan, pertama kalinya MUI ini ditemui Kajari,” ujar Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, Drs H Zulfan Efendi Hasibuan.

Dikatakan Zulfan, MUI Kota Padangsidimpuan bukan lembaga pemerintah, namun sebagai kemitraan dengan Pemerintah. “MUI sendiri secara struktur organisasi, ada Ketua, Wakil Ketua, dan bidang masing-masing,” ungkap Zulfan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan, Hendry Silitonga, SH, MH mengaku menemui Ketua MUI H. Zulfan Efendi Hasibuan untuk bersilaturahim.

Hendry Silitonga mengandaikan pertemuan dirinya beserta jajarannya, Kasi Intel Sonang Simanjuntak, SH, MH, Kasubbag Bin Ali Taufik Siregar, SH, dan staf Tata Usaha Asrin Nasution, SH, Jaksa Fungsional Syafran Hasibuan, SH dengan pengurus MUI Kota Padangsidimpuan seperti pertemuan anak dan orangtuanya.

“Sebagai seorang anak, saya datang silaturahim ke orangtua, karena beliau ini adalah Ketua MUI dan itu biasa. Kami datang dalam konteks silaturahim,” ujar Kajari di Aula MUI Kota Padangsidimpuan di Pijorkoling, Senin (15/6).

“Saya  datang dan bersilaturahim kepada semua orang-orang tua agar situasi Padangsidimpuan ini bisa kita kelola dengan baik dan humanis,” ucap dia.

Silitonga menambahkan, dirinya juga meminta doa restu kepada MUI sebagai Kajari yang baru. “Itu agenda saya pertama kali dilantik, peran ulama sangat penting dalam membangun bangsa, Saya minta petunjuk dan doa restu kepada orangtua. Ustad H.Zulfan Efendi dan pengurus MUI saya anggap seperti orangtua saya sendiri,” kata Kajari.

Lost Generation

Hendry Silitonga mengatakan, kasus narkoba akan menjadi perhatian Kejari kedepannya. “Kami akan sosialisasikan bahaya narkoba, sebagai upaya penyelamatan generasi muda, demikian juga kasus-kasus korupsi,” kata Hendry.

Menurut Dr Anhar Nasution, MA, Wakil Ketua Bidang Pengkajian Penelitian, kalau kasus Narkoba grafiknya tidak turun dari tahun ke tahun, maka di negeri ini akan lost generation (generasi muda yang hilang). Anak-anak SD saja sudah dirasuki Narkoba jenis lem dan jenis lainnya di sekitar Padangsidimpuan.

“Hal ini kalau tidak dilakukan penyelamatan terhadap generasi muda dari penegak hukum, khususnya Kejaksaan, maka generasi muda kita di Padangsidimpuan akan punah,” urainya.(a38/a39)

Sumber : https://waspada.id/sumut/mui-sidimpuan-siap-berantas-narkoba-bersama-kejaksaan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *