Alhamdulillah! Ternyata Hasil Swab PDP COVID-19 Asal Batang Toru,Tapsel Negatif

TAPSEL-Alhamdulillah, tenyata hasil swab MRS (62), PDP asal Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, negatif.

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengatakan, mengacu ke surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumut nomor.443.33/726.29/Dinkes/VI/2020 tanggal 12 Juni 2020, ternyata hasil swab PDP asal Batang Toru, negatif.

Dijelaskannya, hasil reverse transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dari swab ke 3 ( pada 4 Juni 2020) negatif. Selanjutnya, d swab ke 4 ( pada 6 Juni 2020) juga hasilnya negatif.

Dengan demikian MRS sudah bisa dinyatakan sembuh, bahkan sudah berkumpul kembali ke tengah keluarga.

MRS dinyatakan positif pada pemeriksaan swab pertama sementara swab kedua negatif. Bahkan akibat dari itu 4 orang keluarganya dilakukan Rapid Test kedua dengan hasil Non Reaktif.

“Alhamdulillah, kabar ini tentu menggembirakan kita semua mengingat MRS di usia-nya yang sudah 62 tahun merupakan usia yang cukup rentan dengan COVID-19 namun tetap semangat menghadapinya hingga dinyatakan sembuh,” ucap Syahrul.

Syahrul juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim medis RSUD Padangsidimpuan yang telah membantu dan merawat kondisi MRS untuk tetap sehat dan semangat sehingga bisa melalui masa-masa isolasi di rumah sakit. (zn)

sumber : https://lensakini.com/daerah/alhamdulillah-ternyata-hasil-swab-pdp-covid-19-asal-batang-torutapsel-negatif/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *