Kisruh BLT, Warga Tanah Bara Kecewa Keluhan Tak Di Respon

Aceh Singkil (Berita) : Puluhan Emak-emak, Warga Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah sangat kecewa atas tindakan Geuchik,(Kepala Desa,red) akibat keluhan mereka yang tidak mendapatkan BLT-DD nihil respons dari Pemerintah Desa setempat.

Kekecewaan mereka ini, terlihat saat Geuchik setempat melakukan rapat di Kantor Desa, Selasa, (9/6) pagi sekitar jam 9.WIB.yang di hadiri Camat dan Unsur Polsek.hingga warga melakukan aksi by meninggalkan tempat musyawarah yang disediakan perangkat desa, pasalnya aspirasi mereka tidak mendapatkan tanggapan.

“Mengapa pihak yang lain pula yang di tanggapi geuchik dan langsung didata nama-nama calon penerima nya, sementara kami yang bersusah-susah mendatangi Kantor Bupati Aceh Singkil, hari Senin kemarin, hasil nya mereka pula yang menikmati hasil perjuangan kami, ini nggak boleh dan tindakan semena-mena, sebut Ibu Masiah, 60, yang di tuakan emak-emak lainnya, Selasa,7/6 sore.

Jelas kata Ibu Masiah, ini tidak adil,Kami yang berjuang menjumpai Bupati Aceh Singkil, masak yang santai-santai tidak ikut yang menikmati hasil, nggak’ boleh, dari segi kelayakan mendapatkan BLT-DD kami sangat layak menerima nya dilihat dari status penghasilan yang pas-pasan ucap nya.

Supaya mereka tau, sebut Masiah menambahkan,inti dialog di Kantor Bupati Aceh Singkil saat kami menyampaikan aspirasi kami kepada Bapak Bupati melalui Humas nya,kami diberi waktu selama 3 hari dan setelah itu mempertanyakan ke Kantor Camat.

Namun, Khabar baik nya, tidak sempat tiga hari kami langsung mendapat informasi besok nya keluhan kami akan ditanggapi dengan mencairkan bantuan BLT-DD sebanyak 37 warga.anehnya mengapa tiba-tiba masyarakat lain datang kemudian mengabaikan kami kemudian, ini aneh bin ajaib kata nya.

Bila aspirasi kami ini tidak juga mendapat tanggapan dan terus kami di persulit,kami berencana melaporkan ini ke Polres Aceh Singkil secara bersama-sama,sebab nampaknya kami dipermainkan, Perintah Bupati melalui Humas nya sudah di abaikan oleh geuchik tutur Ibu Masiah kecewa.

Geuchik Tanah Bara,Sidul Munthe ketika hendak dikonfirmasi, Rabu,10/6 berita terkait kisruh penyaluran dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tidak berhasil, nada panggil di ujung HP tidak aktif.hingga berita ini ditayangkan ke meja redaksi belum ada informasi yang diterima.(zel).

sumber : https://beritasore.co.id/aceh/kisruh-blt-warga-tanah-bara-kecewa-keluhan-tak-di-respon/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *