Bupati Minta Jembatan Penghubung 7 Dusun Yang Ambruk di Tapsel Segera Diperbaiki

TAPANULI SELATAN-Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu, meminta agar jembatan penghubung ke 7 dusun di Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, segera diperbaiki. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

“Saya meminta agar Dinas PUPR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar secepatnya memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat difungsikan lagi, sehingga masyarakat bisa lewat dan  beraktifitas sebagaimana biasanya,”ujar Syahrul ketika meninjau jembatan yang ambruk.

Dikatakan Bupati,  jembatan Balley di Desa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan, akan dibongkar dan dipindahkan ke Desa Batu Godang. “Jembatan Desa Batu Godang tersebut menghubungkan tujuh dusun, yaitu Dusun Toko Padang, Dusun Koje, Dusun Durian, Dusun Situnggaling, Dusun Tanah Lapang, Dusun Gunung Pardomuan, Dusun Gunung Harapan yang jumlah penduduknya sebanyak 3.480 orang,” jelas tutur laki-laki yang sudah dua periode menjabat bupati itu.

Sementara itu, Kapala Dinas PU dan PR Chairul Rizal Lubis mengatakan, pembongkaran jembatan Balley secepatnya akan dikerjakan.”Kami juga akan berupaya agar perbaikan jembatan ini tidak akan memakan waktu lama, sehingga masyarakat Dapat beraktifitas lagi seperti biasanya,”ungkap Rizal.

Tokoh Masyarakat Desa Batu Godang, Johari Dalimunthe, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas respon cepat. Sehingga, kendala yang dihadapi masyarakat dapat diatasi dengan baik.  (zn)

sumber : https://lensakini.com/daerah/bupati-minta-jembatan-penghubung-7-dusun-yang-ambruk-di-tapsel-segera-diperbaiki/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *