Ketua DPRD dan Ketua Fraksi Nasdem, Dukung Delmeria Maju Walikota Sibolga

SIBOLGA | Ketua DPRD dan Ketua Fraksi NasDem DPRD Sibolga, Akhmad Sukri Nazri Penarik dan Obbi Putra Hutagaol, memohon kepada Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh, agar dapat merekomendasikan Ketua DPD NasDem Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang sebagai calon Walikota Sibolga.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi NasDem dan Anggota Fraksi NasDem Kota Sibolga, Obbi Putra Hutagaol dan Akhmad Syukri Nazri Penarik, Jumat (05/06/2020), saat dikonfirmasi terkait kemana arah dukungan Partai NasDem pada Pilkada Kota Sibolga.

“Partai NasDem satu-satunya Partai yang dapat mengusung Calon Walikota Sibolga tanpa harus Berkoalisi dengan Partai lain. Partai NasDem memiliki 5 kursi Legislatif dari 20 kursi yang ada di Kota Sibolga,” ucap Akhmad Syukri Nazri Penarik.

Menurutnya, Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang, memiliki peluang dan potensi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga yang akan di selenggarakan Pada 9 Desember 2020.

“Ketua DPD NasDem Kota Sibolga ibu Hj Delmeria Sikumbang adalah anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Utara yang memperoleh suara yang sangat signifikan di Kota Sibolga, yaitu 14.751 suara. Pada tahun 2014 lalu ibu Hj Delmeria juga Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dengan perolehan suara 17.997, sedangkan untuk DPRD Kota Sibolga DPD NasDem mendapatkan 2 Kursi, saat itu Walikota Sibolga Drs H.M Syarfi Hutauruk, suami beliau. Kami memandang ini dapat menjadi modal awal untuk memenangkan Pilkadasung yang akan digelar serentak nantinya,” jelas Akhmad Syukri Nazri Penarik, terlihat yakin.

Sambungnya, Posisi Ketua DPD Partai NasDem Kota Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang sebagai istri Walikota Sibolga, Drs H.M Syarfi Hutauruk, sangat menguntungkan apabila menjadi calon Walikota Sibolga.

“Sebagai wujud kecintaan dan loyalitas kami terhadap Partai dan pimpinan Partai. Kami memohon kepada Ketua Umum DPP NasDem, bapak Surya Paloh agar dapat merekomendasikan Ketua DPD NasDem Kota Sibolga, Hj Delmeria Sikumbang sebagai Calon Walikota Sibolga Periode 2021-2026 dari Partai NasDem,” ungkap Akhmad Syukri Nazri Penarik.

Informasi yang dihimpun MudaNews.Com, Ketua DPRD dan Ketua Fraksi NasDem Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Obbi Putra Hutagaol telah mengirim surat permohonan yang ditandatangani diatas materai kepada Ketua Umum DPP NasDem, agar dapat merekomendasikan Hj Delmeria Sikumbang sebagai Calon Walikota Sibolga Periode 2021-2026. (Supriadi)

Sumber : https://mudanews.com/politik/2020/06/06/ketua-dprd-dan-ketua-fraksi-nasdem-dukung-delmeria-maju-walikota-sibolga/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *