Partai Gelora Ramaikan Pemilu 2024

PARTAI Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapat surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM sebagai badan hukum partai politik. Partai Gelora siap ramaikan Pemilu 2024. Berita Sore/Ist

MEDAN (Berita): Setelah resmi disahkan Menteri Hukum dan HAM RI oleh Yasonna Laoly, hari Selasa (42/5), Partai Gelombang Rakyat atau Gelora Indonesia ramaikan Pemilu 2024.

Dengan sosok Ketua Umum DPN Anis Matta, dan Wakilnya, Farid Hamzah, Partai Gelora siap ramaikan Pemilu 2024

Sekjen DPN Partai Gelora Mahfud Siddiq kepada Berita, (31/5) melalui telepon selular, mengatakan, Partai Gelora adalah wadah yang agamais dan nasionalis dengan segala keberagamannya.

Partai Gelora ini mewujudkan komitmen politik dan ingin membumi.

Sehingga, tidak ada lagi pertentangan antaraagama dan membangun rasa nasionalis untuk membangun bangsa ini ke depan.

Sebagai agenda awal lanjut Siddiq, partai Gelora akan melakukan langkah-langkah dan menjadi agenda.

Yakni, akan melakukan pengembangan organisasi partai dengan melakukan perekrutan anggota serta membangun jaringan ke berbagai kabupaten/kota

Sehingga tahun 2022 selain memenuhi tata tertib yang ditetapkan KPU.

“Insya Allah dengan segala kelengkapan yang telah kita miliki, kita akan melalui tahapan ikut bertarung pada Pemilu di 2024,” ujar Siddiq.

Saat ini, dengan disahkannya oleh Kemenhumkam RI, Partai Gelora sebagai salah satu partai di Indonesia sebagai ketua umum DPN bapak Anis Matta.

Itu artinya partai Gelora akan ikut berpartisipasi membangun bangsa ini ke depan.

Sebagai partai agamais dan nasionalis sekaligus sebagai wadah para anak bangsa, yang memiliki dan menyumbangkan pemikiran ikut membangun bangsa ini.

Saat ini partai Gelora yang telah membangun jaringannya di semua provinsi di Indonesia yang mana telah merekrut 485 jaringan di berbagai kabupaten/kota.

Selanjutnya tinggal 30 kabupaten/ kota lagi akan kita lakukan penjaringan dan perekrutan.

Selain itu agenda partai Gelora untuk tahun 2020 ini, sebut Siddiq, partainya juga telah membentuk tim nasional sebagai bentuk kepedulian dan merespon pandemi Covid-19.

Partai Gelora yang diketuai oleh timnya bapak Farid Hamzah, yang juga Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora akan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kita akan hadir ditengah-tengah masyarakat yang juga sebagai bentuk kepedulian kita pada masyarakat Indonesia, sebagai agenda kita juga pada tahun ini,” ucap Siddiq.

Partai Gelora yang diketuai oleh Anis Matta sah menjadi salah satu partai politik di Indonesia.

Surat Keputusan

Hal ini setelah Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyerahkan surat keputusan (SK) tentang pengesahan Badan Hukum partai tersebut secara virtual.

“Berdasarkan hasil verifikasi dan administrasi secara faktual, maka Partai Gelora memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Sehingga dapat sebagai badan hukum partai politik,” ujar Yasonna, Selasa (2/6).

Ia menyampaikan, Partai Gelora dinilai sebagai partai yang memiliki modal kuat untuk mengarungi dunia perpolitikan Indonesia.

Karena, di dalamnya terdapat tokoh yang sudah tak asing didengar, seperti Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Tak lupa ia menyampaikan harapannya, agar Partai Gelora dapat mengirimkan wakilnya di parlemen.

“Untuk memperjuangkan kepentingan bangsa, aspirasi masyarakat yang didirikan oleh tokoh-tokoh yang secara pribadi sudah saya kenal,” ujar Yasonna.

Ia juga menyampaikan, agar Partai Gelora juga ikut berkontribusi kepada masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19.

“Saya berharap kita sebagai anak bangsa dan semua yang ada di sini, masyarakat dapat bersama-sama merapatkan barisan,” ujar Yasonna.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta mengatakan, kehadiran partainya bertujuan mempertajam akal kolektif bangsa.

Apalagi saat ini Indonesia sedang mengalami berbagai masalah akibat pandemi Covid-19.

“Kita hanya mungkin bisa merumuskan peta jalan baru itu jika kita memberikan ruang bagi akal kolektif bangsa Indonesia untuk bekerja,” ujar Anis.

Pancasila juga disebutnya sebagai akal kolektif bangsa yang digagas oleh para pendiri bangsa.

Dengan itu, Anis berharap Partai Gelora juga dapat menjadi hal tersebut dan menjadi solusi bagi Indonesia.

“Partai Gelora sebagai partai politik resmi berbadan hukum. Semoga momentum Pancasila ini, Partai Gelora bisa mewarnai siklus perubahan di negeri ini,” ujar Anis. (lin)

sumber : https://beritasore.co.id/berita-utama/partai-gelora-ramaikan-pemilu-2024/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *