Indahnya Taman Sarasi Sipirok

TAMAN Bunga Sarasi mulai digandrungi berbagai kalangan, tujuan rekreasi view (pemandangan) nan hijau. Waspada/Ahmad Cerem Meha

TAMAN Bunga Sarasi mulai digandrungi berbagai kalangan, tujuan rekreasi view (pemandangan) nan hijau di komplek perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) begitu mempesona di tengah Pandemi Covid-19.

Alam di puncak pegunungan berbatasan langsung dengan gunung berapi Sibualbuali Sipirok, latar nan megah tampak Mesjid Agung nan megah mirip bangunan Turki, yang berbiaya Puluhan Miliar akan selesai Tahun 2020 ini sebagi ikon ibukota Tapsel.

Hal itu merupakan salah satu daya tarik wisatawan saat berada di Desa Kilang Papan, Kec. Sipirok, Tapsel yang juga menjadi primadona bagi wisatawan dari berbagai daerah di wilayah Tabagsel maupun Sumatera Utara saat usai hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Wisatawan lokal, Bahrum Haharap warga Padang Lawas Utara sengaja mengunjungi taman bunga Sarasi, ada juga air mancur. Dengan latar mesjid Agung sedang tahapan finishing (selesai) pengerjaan fisiknya.

“Hawa yang sejuk, angin sepoi-sepoi rasa lelah terasa sirna. Apalagi nantinya mesjid agung ini dibuka, sebagai kebanggan warga Tapsel sambil berwisata rohani ke mesjid agung itu,”ujarnya, Sabtu (30/5).

Dinas Pariwisata Tapsel melestarikan Taman bunga Sarasi karena beberapa faktor.

tambahan penghasilan bagi pedagang makanan masyarakat. Perekonomian bertambah juga karena hadirnya wisata ini,” imbuh Madalun Kasi Pariwisata baru-baru ini.

Dengan luas area sekitar 1 hektare memiliki hamparan Taman Bunga yang luas dan indah.

Ada berbagai jenis bunga lokal dan luar daerah Tapsel, sengaja didatangkan Dinas Pertamanan.

Agar bisa memandangi taman ini dari ketinggian wisatawan bisa memanjakan mata sambil berolahraga dengan menaiki tangga keramik yang ada.

Untuk menikmati wahana ini, memasuki gerbang perkantoran. Ahmad Cerem Meha

sumber : https://waspada.id/features/indahnya-taman-sarasi-sipirok/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *