11 Warga Komat I Dan 8 Komat II Positif Covid-19

PETA terkini penyebaran Covid-19 Kota Medan. Dari 21 Kecamatan, 20 kecamatan zona merah dan 1 kecamatan zona kuning. Foto: Surya Efendi

MEDAN (Berita): Di tengah rencana pemulihan tatanan kehidupan baru (new normal), penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Medan dari hari ke hari terus meningkat, meluas dan semakin mengganas.

Dari update data Covid-19 Pemko Medan per 30 Mei 2020, pukul 17.51 WIB, tercatat 29 warga Kec. Medan Area yang positif Covid-19 masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Dari 29 warga Medan Area tersebut, 11 merupakan warga Kel. Kota Matsum (Komat) I dan 8 lagi warga Kel. Kota Matsum (Komat) II.

Lalu 3 warga Kel. Tegal Sari II dan 3 warga Kel. Tegal Sari III.

Sedangkan warga Kel. Komat IV, Kel. Sukaramai I, Kel. Pasar Merah Timur dan Kel. Sei Rengas II masing-masing 1 warganya positif Covid-19.

Sementara, korban meninggal dunia dengan status positif Covid-19 di Kota Medan kini berjumlah 23 orang.

Sehari sebelumnya 21 orang, kini bertambah 2 orang.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Medan, dr Edwin Effendi, MSc, Sabtu (30/5) sore.

‘’Hari ini ada dua pasien positif Covid-19 meninggal dunia,’’ ucap Edwin yang juga Kadis Kesehatan Kota Medan tanpa menyebut identitas dua warga yang meninggal dunia tersebut.

Sedangkan, 266 kasus positif Covid-19, sebanyak 157 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, 23 orang meninggal dunia dan 86 orang telah sembuh.

Ke-23 warga Kota Medan yang meninggal dunia status positif Covid-19 tersebar di 11 kecamatan dan 19 kelurahan.

Rinciannya, 5 orang di Kec. Medan Kota, dimana 2 orang di Kel. Pusat Pasar, 1 orang di Kel. Kota Matsum III, 1 orang di Kel. Sudirejo I dan 1 orang di Kel. Pasar Merah Barat.

Lalu, 3 orang di Kec. Medan Area, yakni 1 orang di Kel. Kota Matsum I, 1 orang di Kel. Tegal Sari III dan 1 orang di Kel. Sei Rengas Permata.

Kemudian, 3 orang di Kec. Medan Denai yakni 1 orang di Kel. Binjai, 1 orang di Kel. Medan Tenggara dan 1 orang lagi di Kel. Tegal Sari Mandala I.

Kemudian, 2 orang di Kec. Medan Sunggal yakni dua-duanya warga Kel. Tanjung Rejo.

Dua orang lagi di Kec. Medan Helvetia yakni 1 orang di Kel. Tanjung Gusta, dan 1 orang lagi di Kel. Sei Sikambing C.

Lalu di Kec. Medan Tuntungan (Kel. Mangga), Kec. Medan Timur (Kel. Glugur Darat I), Kec. Medan Tembung (Kel. Bandar Selamat), Kec. Medan Johor (Kel. Suka Maju), Kec. Medan Selayang (Kel. Sempakata) dan Kec. Medan Perjuangan (Kel. Pandau Hilir), masing-masing ada 1 orang meninggal dunia positif Covid-19.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Medan tercatat 732 kasus, dimana 62 orang meninggal dunia, 88 orang masih menjalani perawatan dan 582 telah dibenarkan pulang.

Sedangkan pelaku perjalanan (PP) sebanyak 1.830 kasus, dimana 81 orang dalam proses pemantauan dan 1.749 orang dalam proses pemantauan.

Orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.427 kasus, dimana 328 orang dalam proses pemantauan dan 1.099 orang telah selesai dipantau.

Dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.194 kasus dengan rincian 17 orang dalam proses pemantauan dan 1.177 telah selesai dipantau.

Zona Merah
Dari 21 kecamatan di Kota Medan, hanya tinggal 1 kecamatan yang zona kuning (zona awas), selebihnya zona merah (zona bahaya).

Zona kuning hanya tinggal Kec. Medan Belawan saja, sementara Kec. Medan Polonia, Marelan, Labuhan, Deli, Petisah, Helvetia, Barat, Timur, Perjuangan, Baru, Area, Sunggal, Selayang, Tuntungan, Johor, Amplas, Kota, Denai dan Medan Tembung berada dalam zona merah.(waspada.id)

sumber : https://beritasore.co.id/berita-utama/20-dari-21-kecamatan-di-medan-zona-merah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *