Polisi Tahan Dalang Kerusuhan Antar Kampung di Tapanuli Selatan

foto ilustrasi kerusuhan

TAPANULI SELATAN-Polres Tapanuli Selatan, akhirnya menahan salah seorang warga Desa Huraba yang diduga dalang ke rusuhan antar kampung di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (28/5/2020).

Hingga saat ini belum diketahaui nama salah seorang tersangka yang ditahan oleh pihak kepolisian. Namun, informasi yang diperoleh wartawan bahwa, tersangka tersebut berasal dari Desa Huraba, Kecamatan Batang Angkola.”Dari beberapa orang tersangka yang sudah ditetapkan, salah satunya sudah ditahan,”ujar Kapolres Tapanuli Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman Smardhana Elhaj kepada wartawan.

Dia menjelaskan, sebelum melakukan penahanan, pihak kepolisian terlebih dahulu sudah melakukan penyelidikan, sehingga diambil kebijakan penahanan terhadap tersangka.”Saat ini baru diamankan satu orang,”tuturnya. Kapolres juga memastikan bahwa, arus lalu lintas dari Kota Padangsidimpuan menuju Kabupaten Mandailing Natal sudah lancar aman dan terkendali.

Dia mengakui, sejumlah warga nekat mendatangi Mapolsek Pintu Padang. Namun, saat ini sudah dapat dikendalikan atas dukungan dari TNI-Polri.”Saya mengucapkan terima kasih kepada personil TNI dan Polres Kota Padangsidimpuan yang sudah membantu,”tandasnya. (zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *