Update Covid-19 di Sumut 11 Mei: Jumlah Positif Metode PCR Tambah 17 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan D SpB, mencatat ada peningkatan sebanyak 17 orang pasien positif Covid-19 melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) dibandingkan Minggu (10/5). Sebelumnya, pasien positif di angka 179.

“Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 151 orang, 635 Orang Dalam Pengawasan (ODP), positif metode PCR 196 orang, 24 meninggal, dan 48 orang sembuh,” katanya.

Dikatakan, melalui data yang dipapakan terlihat jelas jumlah positif Covid-19 melalui metode PCR terus bertambah. Selain itu, Kota Medan disebut tetap daerah yang paling banyak pertambahan pasien positifnya mencapai delapan orang.

“Perkembangan jumlah positif dengan menggunakan metode PCR membuat petugas kesehatan semakin berat. Itu kenapa kami mengajak seluruh warga masyarakat Sumatera Utara untuk menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Whiko mengatakan saat ini penggunaan masker wajib bagi orang yang sehat ataupun sakit, bahkan yang sembuh Covid-19. Sudah seharusnya masyarakat wajib menggunakan masker di kawasan tempat tinggalnya.

“Hal ini untuk melindungi anak-anak kita, keluarga kita, orang tua yang kita cintai. Dari penularan virus Corona,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

sumber : https://waspada.co.id/2020/05/update-covid-19-di-sumut-11-mei-jumlah-positif-metode-pcr-tambah-17-orang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *