Masa Covid 19, TNI-POLRI Bersinergi Mendirikan Dapur Umum di Kota Padangsidimpuan

Sidimpuan, sidaknews.com – Polisi bersama TNI bersinergi membantu Masyarakat menyediakan dan membagikan makanan kepada warga terdampak pandemi Corona, dengan cara mendirikan dapur umum.

“Kami bersama TNI dari Kodim 0212/TS diwakili para Babinsa mendirikan dapur umum di Halaman Mapolsek Hutaimbaru. Rabu (15/4/2020).

Selanjutnya nasi kemudian dibungkus dari dapur umum tersebut dibagikan ke warga.

Adapun warga yang mendapat nasi bungkus itu adalah mereka yang terdampak secara ekonomi akibat wabah tersebut. Mulai dari para supir Mopen dan para Parbetor yang biasa mangkal disekitar terminal Hutaimbaru dan sekitarnya.

Kegiatan itu langsung di pimpin Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dihadiri oleh Waka Polres Kompol H.Matnur dalimunte SH, Para PJU dan PA Polres Padangsidimpuan, Danramil Kota Kapten B. Hutabarat, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu Ridwan Ritonga, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Saidiman Pulungan, Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis, Personil Polres Padangsidimpuan, Bhabinsa Koramil Kota Padangsidimpuan dan Organisasi garuda Cakra Indonesia (GCI).

 Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini melalui kasat binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH mengatakan, selain membangun sinergitas antara TNI dan Polri, dapur umum tersebut pun dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah COVID-19.

“Dapur umum ini menyediakan makanan dan untuk membantu masyarakat akibat dampak virus Corona ,” kata Sulhan.

Selain membuka layanan dapur umum bagi warga, pihaknya juga sudah menyediakan ratusan nasi bungkus yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu kemudian, di tengah wabah ini pun, Polres Padangsidimpuan beberapa kali membagikan sejumlah paket sembilan bahan pokok (sembako) dan masker kepada warga di kota Padangsidimpuan.

Kedua barang tersebut diperuntukkan bagi warga, di antaranya yang bekerja sebagai pengemudi becak dan Supir Angkot dan masyarakat yang betul betul kurang mampu.

Kasat Binmas mengatakan, warga yang berprofesi sebagai tukang becak serta pengemudi Angkutan Umum tersebut sangat terdampak akibat penyebaran wabah COVID-19.

Ia menambahkan, pembagian nasi bungkus ini adalah dilakukan oleh anggota Polres Padangsidimpuan dan pihak TNI dari Babinsa Koramil Kota kepada warga.

“Dampak dari anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, menyebabkan krisis ekonomi sehingga mengalami penurunan penghasilan,” kata AKP Sulhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *